Thursday, May 30, 2013

Prediksi Soal UKG Online Untuk Guru SD

Prediksi soal UKG secara umum ada 2 jenis soal yang akan diujikan dalam uji kompetensi guru untuk Guru SD tahun ini, yaitu soal UKG kompetensi Pedagogik dan soal kompetensi profesional, dengan komposisi 30% soal UKG kompetensi pedagogik dan 70% soal kompetensi profesional.

Kompetensi Pedagogik merupakan salah satu jenis kompetensi yang mutlak harus dikuasai guru SD. Kompetensi pedagogik pada dasarnya adalah kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran peserta didik. Kompetensi Pedagogik merupakan kompetensi khas, yang akan membedakan guru dengan profesi lainnya dan akan menentukan tingkat keberhasilan proses dan hasil pembelajaran peserta didiknya.



Klik tautan di atas untuk mengerjakan prediksi soal UKG untuk Guru SD dengan materi soal Kompetensi Pedagogik, yang mencangkup 5 aspek, yaitu:
a. Mengenal karakteristik dan potensi peserta didik
b. Menguasasi teori belajar & prinsip-prinsip pembelajaran efektif
c. Merencanakan dan mengembangkan kurikulum
d. Melaksanakan pembelajaran yang efektif
e. Menilai dan mengevaluasi pembelajaran

SekolahDasar.Net akan terus mengupdate Prediksi Soal UKG untuk Guru SD, jika Anda punya informasi bisa mengirim pesan kepada kami di fan page SEKOLAH DASAR. Jangan lupa untuk like (suka) terlebih dahulu. Semoga prediksi soal UKG yang bisa dikerjakan secara online ini bisa membantu persiapan Bapak Ibu Guru SD.

No comments:

Post a Comment