Sunday, August 11, 2013

MENDAFTARKAN AKUN SIAP SISWA DAN KUISIONER EDS SISWA





Mendaftarkan Akun SIAP dan Kuisioner EDS Siswa. Meskipun libur lebaran telah tiba dan insyaAllah beberapa hari lagi kaum Muslimin akan merayakan hari kemenangan, Idul Fitri 1434 H, namun proses VERVAL NUPTK masih tetap berlangsung. Terbukti masih banyak pertanyaan - pertanyaan yang baru, muncul di jejaring sosial facebook. Tidak ketinggalan para operator sekolah masih tetap eksis di Forum dengan saling berbagi tips dalam rangka mensukseskan VERVAL NUPTK 2013 dengan harapan dapat terselesaikan sebelum tanggal waktu yang ditentukan yakni tanggal 30 September 2013 yang akan datang....
Salah satu pertanyaan yang banyak muncul adalah kapan EDS siswa bisa mulai di entry??????
Hal ini karena terkait dengan proses VERVAL NUPTK Kepsek, dimana VERVAL Kepsek tidak bisa dituntaskan selama VERVAL NUPTK guru dan EDS siswa tidak tuntas. Menurut informasi yang beredar bahwa EDS siswa baru akan diaktifkan selepas lebaran nanti. Namun, sebelum fitur yang ditunggu tersebut aktif, ada baiknya para operator sekolah memulai mengunggah data siswa ke PADAMU NEGERI dan Mendaftarkan akun SIAP Siap Siswa bukanlah akun siswa untuk masuk ke sistem PADAMU NEGERI. Akun ini adalah untuk menjadi anggota pada jejaring SIAP Online. Namun, nanti dapat diaktifkan sekaligus sebagai akun siswa PADAMU NEGERI apabila fiturnya telah aktif. Untuk mendaftarkan akun SIAP Siswa langkahnya adalah sebagai berikut :
Setelah siswa mengisi formulir tersebut, langkah berikutnya adalah siswa menyerahkan kepada Operator Sekolah untuk diterbitkan TANDA BUKTI AKUN SIAP SISWA yang berisi User ID dan Password. Tentu saja sekolah terlebih dahulu harus memiliki akun serta mengaktifasinya. Setelah itu, tanda bukti tersebut diserahkan kepada siswa dan siswa melakukan login ke SIAP ONLINE. 
Langkah untuk entry EDS, masih kita tunggu hingga aktifasi fitur setelah lebaran nanti.
Namun, bagi teman-teman yang memerlukan kuisioner EDS SISWA bisa anda dapat disini.
Formulir SIAP Siswa dapat DIUNDUH DISINI
EDS SISWA dapat DIUNDUH DISINI

Sumber : www.layananptk.net

No comments:

Post a Comment