Friday, August 23, 2013

Download Panduan Pengisian Data EDS Siswa



Download Panduan Pengisian Data EDS Siswa
Proses Pengisian Evaluasi Diri Sekolah (EDS) Siswa secara online di Pusat Layanan PADAMU NEGERI telah dimulai sejak 19 Agustus 2013 kemarin. Pengisian EDS Siswa ini melibat Operator Sekolah dan siswa, untuk membantu memahami dan mempermudah pelaksanaannya dibuatlah Buku Panduan Pengisian Data EDS Siswa.

Secara garis besar, alur EDS Siswa dimulai dengan Operator Sekolah login ke PADAMU NEGERI, pilih menu Kelola Sekolah kemudian ..pilih Administrasi Sekolah. Operator Sekolah mengisi/melengkapi data siswa. Setelah Operator Sekolah mencetak Surat Akun Siswa lalu memberikannnya kepada Siswa. Dengan bantuan Operator Sekolah, siswa login ke PADAMU NEGERI dan mengisi angket EDS secara online.

Buku Panduan Pengisian Data EDS Siswa yang disusun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) ini terdiri dari beberapa tahap panduan EDS Siswa di PADAMU NEGERI, diantaranya:

1. Panduan Login SIAP Administrasi Sekolah
2. Panduan Tambah Akun Siswa
a.) Individual (Satu persatu)
b.) Panduan Unggah Akun Siswa (Kolektif)
3. Panduan Cetak Akun Siswa
4. Panduan Cetak Ulang Akun Siswa
5. Panduan Pengisian EDS Siswa

Selengkapnya Panduan Pengisian Data EDS Siswa yang sangat bermanfaat bagi Operator Sekolah ini dapat dibaca dan didownload di tuatan di bawah ini:


Selain untuk analisa mutu pendidikan mulai dari tingkat sekolah hingga tingkat nasional, EDS Siswa ini juga merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam proses Verval (pemutakhiran) NUPTK bagi Guru, Tenaga Kependidikan, dan Kepala Sekolah. Dibutuhkan minimal 30 siswa untuk mengisi EDS Siswa di PADAMU NEGERI.

No comments:

Post a Comment